Cinta Alam Semesta

Dengan adanya Matahari, Bintang, Bulan, Gunung, Lautan, Hewan, Tumbuhan kehidupan ini menjadi berwarna-warni. Sungguh Allah telah menciptakan keindahan di muka Bumi ini dengan begitu dahsyat bukan?.

Sebagai makhluk yang diciptakan Allah dengan menyertakan akal pikiran, sejatinya kita merenungi setiap ciptaan-Nya. Sebab dengan menafakuri seluruh penciptaan di alam semesta oleh Allah yang Mahakuasa, akan menebalkan rasa cinta kita kepada-Nya.

Sebagai ciptaan-Nya, matahari, bulan, bintang, gunung, lautan, hewan dan tumbuhan, mereka memiliki bentuk cinta masing-masing kepada Sang Pencipta alam raya ini.

Hayooo………..

Bentuk cinta mereka seperti apa yah?

Oke, kita ambil contoh matahari aja yah……..

Dari dulu hingga sekarang matahari selalu terbit dari Timur dan tenggelam di Barat. Matahari juga selalu rajin untuk menyinari alam raya. Nahhhhh……. itulah wujud cinta matahari kepada penciptanya. Ketika  dia disuruh untuk melakukan penyinaran di muka bumi dia tidak melakukan penolakan. Dan ketika dia diperintahkan untuk tetap pada orbit perputaran, secara konsisten sang surya berputar pada porosnya.

Lalu bentuk cinta manusia bagaimana terhadap ciptaan Allah itu?

Manusia diciptakan Allah di muka bumi ini sebagai khalifah. Kekhalifahan mengandung arti pengayoman, pemeliharaan, serta bimbingan, agar setiap makhluk mencapai tujuan penciptaanya.

Nah kalau begitu tanda bukti cinta manusia terhadap segala sesuatu yang telah Allah ciptakan di muka bumi ini adalah dengan menjaga, melindungi, memelihara dan tidak melakukan sebuah kerusakan.

Amerika boleh bangga dengan powernya, Singapura boleh bangga dengan kemajuan tekhnologinya, tapi Indonesia pun boleh berbangga dengan segala sumber daya dan kekayaan alam yang sangat indah.  Allah telah menciptakan laut yang indah, daratan yang hijau tanpa meminta bayaran sepeserpun. Nah kita harus bersyukur pada Nya, yang telah menciptakan keindahan di Negara kita tercinta. Kita harus mampu menjaga keindahan Negara kita ini, menjaga keindahan laut, kehijauan hutan, kelestarian lingkungan, dan melindungi binatang-binatang langka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s